Wednesday 8 December 2010

Tren Liburan Akhir Tahun

Posted only for u
Meskipun masih awal bulan desember, namun sejumlah biro wisata termasuk A-RAYA Tour and Travel mulai menyiapkan paket-paket wisata untuk menyambut akhir tahun. Paket dibuat untuk wisatawan yang ingin merayakan tahun baru baik di dalam negeri maupun mancanegara.


Sejumlah daerah di dalam negeri yang menjadi tujuan favorit masih berkutat di daerah wisata seperti Jogjakarta, Bali dan Lombok. Sementara untuk keluar negeri lebih banyak warga Indonesia memilih ke China dan Bangkok yang tarifnya cukup bersahabat untuk kelas wisatawan asal Surabaya.

Trend di A-RAYA Tour and Travel menunjukkan, saat ini calon wisatawan mulai banyak yang berdatangan untuk menanyakan informasi seputar wisata luar negeri khususnya untuk tujuan China.

A-RAYA Tour and Travel telah menyiapkan beberapa promo wisata, mulai dari Spectacular China, Chrismast and New Year, New Year Bangkok, New Year Malaysia dan Singapura, hingga Domestik Ceria untuk objek wisata ke Bali dan Jogjakarta.

Harga untuk masing-masing paket bermacam-macam, tergantung pada jumlah hari dan tanggal keberangkatan. Semakin mendekati akhir tahun, maka harganya semakin mahal karena memasuki masa peak season liburan akhir tahun.

Ada kenaikan harga untuk beberapa sektor, di antaranya tarif maskapai penerbangan dan biaya menginap di hotel, jadi untuk harga paket wisatanya pun harus menyesuaikan.

Paket perjalanan China yang ditawarkan mulai dari USD 478 hingga USD 998. Dengan pilihan harga tersebut, peserta tur wisata bisa singgah di beberapa tempat antara lain Guilin, Yangshuo, Merryland, Shanghai, Macau, hingga Huangshan.

Sedangkan untuk paket New Year Bangkok Pattaya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 6.5 juta hingga Rp 9.9 juta. Pilihan objeknya mulai dari Phuket, Pattaya, Bangkok. Chiang Mai, dan Chiang Rai.

Permintaan wisata lokal utamanya banyak didominasi oleh instansi. Kenaikan permintaan tur ini biasanya terjadi di sekitar bulan Desember hingga Januari.  Banyaknya permintaan wisata ini dipicu oleh program perusahaan yang mengadakan perjalanan wisata tahunan untuk para karyawan.

No comments:

Post a Comment

Tidak diperkenankan memberikan komentar yang bersifat mendeskriditkan pihak lain, berbau SARA dan atau hal-hal yang bisa merugikan orang lain

Tangisan Rasulullah untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus Rasulullah SAW merupakan sosok manusia paling sempurna keimanannya kepada Allah SWT. Sama seperti...