Wednesday 23 November 2011

Welcome To A-RAYA Tour and Travel....

Batam,     November 2011


Hal : Proposal Kerjasama Co- Branding

Kepada
....................................

Di
T E M P A T

Up : .............................

LATAR BELAKANG :

Akhir-akhir ini bisnis travel agent/biro perjalanan wisata semakin banyak kita temui, hal ini disebabkan hampir setiap orang semakin sering bepergian, yang mengakibatkan peran sebuah Biro Perjalan Wisata menjadi sangatlah penting. Peningkatan standar ekonomi masyarakat juga mendorong terus berkembangnya bisnis ini. Tingkat ekonomi orang Indonesia yang membaik, membuat usaha ini semakin bergairah. Banyak orang memiliki dana lebih yang mereka alokasikan untuk berlibur dan berwisata bersama keluarga.

A-RAYA Tour and Travel yang beroperasi dibawah naungan PT. AUWLIYA RAYA LINTAS PERSADA merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang Pelayanan Perjalanan Wisata sejak 10 Mei 2007. Berkantor pusat di Kota Batam Kep. Riau, A-RAYA Tour and Travel tumbuh menjadi sebuah Biro Perjalanan Wisata yang semakin berkembang dengan peningkatan jumlah konsumen yang semakin meningkat. Hal ini yang menyebabkan A-RAYA Tour and Travel kini hadir di beberapa kota di Indonesia diantaranya :

KantorPusat :
Komp. Ruko Panbil Blok E No. 11 Mukakuning Batam
Phone. +62 778 727 0 272

Cabang Batam :
Komp. Citra Pendawa Asri Blok E7 No. 5 Batu Aji Batam
Phone. +62 778 362 402, 7336800

Cabang Batam :
Komp. Pasar Fanindo Blok A1 No. 2A Tanjung Uncang Batam
Phone. +62 778 5124545

Cabang Batam :
Komp. Townhouse Alexandria Blok B1/31
Agreksari Batam Center - Batam
Phone. +62 778 3154100

Cabang Surabaya :
Komp Ruko Niaga Sentosa Kav. 3A Jl. Letjend Sutoyo 140A
(100 m dari Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya)
Phone. 031 - 78232700. fax. 031-8547791

Cabang Surabaya
Komp. Lidah Kulon Indah Blok A No. 14
Phone. 031-7526487
Surabaya - Jawa Timur

Cabang Blitar :
Jl. Raya Selatan Margomulyo No. 6
(Samping Puskesmas Margomulyo - Judek)
Lodoyo - Blitar JATIM
Phone. +62 342 441865

Cabang Blitar :
Jl. Raya Utara Lodoyo
Kabupaten Blitar (Perempatan Lampu Merah)
Phone. 62 342 - 444627 (Office) / 0342 - 7816050 (Flexi)

Cabang Blitar :
Jl. Raya Tangkil No. 1 Wlingi
Phone. 0342-691643
Blitar - Jawa Timur

Cabang Blitar
Jl. Brantas (Depan Balai Desa Sumber Kembar)
Phone. 085231163333
Binangun - Blitar Jawa Timur

Cabang Mojokerto
Komp. Wikarsa Blok H No. 5 Puri
Mojokerto
Phone. +62 321 383420, 4139456

Cabang Kalimantan
Jl. KH. Ahmad Muksin No. 16 Timbau
Tenggarong Kutai Kartanegara
Telp: 0541 666 8177
HP : 0813 4725 0195

APA SAJA YANG TELAH A-RAYA TOUR AND TRAVEL RAIH SETELAH EMPAT TAHUN BERLALU ? BERIKUT ADALAH PENILAIAN ATAS PERUSAHAAN TOUR AND TRAVEL INI SETELAH EMPAT TAHUN YANG AMAT SIBUK

Operasional: Dengan pengalaman 4 tahun dan latar belakang manajemen yang sangat sederhana, perkembangan A-RAYA TRAVEL sungguh luar biasa untuk ukuran sebuah badan usaha yang baru berdiri 4 tahun. Tour And Travel ini telah mentransformasikan dirinya dalam beberapa hal berikut ini :

Profesionalisme Dalam Layanan. Sebagai pemain baru di bidang Tour And Travel, A-RAYA terus berupaya mendekatkan diri dengan para pelanggan melalui layanan yang professional dan pemberian harga yang lebih kompetitif. Filosofi Smile, Smart dan success sangat kami utamakan demi mendapatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Pelebaran Jaringan di beberapa lokasi baik di Batam, Surabaya, Tenggarong dan Blitar Jawa Timur merupakan bagian dari upaya kami untuk terus memperkenalkan A-RAYA Tour And Travel sekaligus dalam rangka mengakomodir pelanggan untuk lebih bisa menjangkau kantor kami.

MAKSUD DAN TUJUAN :

Dalam rangka untuk lebih meningkatkan Brand Image dan membangun komunikasi bersama para pelaku usaha, maka dengan ini kami mengajukan penawaran kerjasama Co-Branding dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin

Dengan semakin melebarnya jaringan pemasaran dan kantor perwakilan yang dimiliki oleh A-RAYA Tour and Travel diharapkan dapat memberikan kontribusi yang significant untuk saling berbagi market maupun loyal cistomer yang dimiliki oleh A-RAYA Tour and Travel maupun perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin hingga pada akhirnya bisa saling memberikan penguatan atas Brands Image atas perusahaan kita masing-masing.

BENTUK KERJASAMA :

Bentuk kerjasama co-branding bisa dilakukan dalam berbagai macam bentuk, diantaranya bisa berupa Pemasangan iklan media secara bersama-sama, pembuatan marketing tools secara bersama-sama (bisa berupa pemasangan logo pada amplop, calender, tempat makan, brosur dsb) maupun dalam bentuk penyediaan voucher discount atau voucher lainnya dengan ketentuan khusus.

Adapun Mitra Usaha yang telah melakukan Co Branding dengan A-RAYA Tour and Travel di antaranya :

  1. PT. TELKOM INDONESIA, berupa pemberian Kartu Perdana bernilai Rp. 50.000,- kepada konsumen A-RAYA Tour and Travel yang membeli produk perjalanan apapun melalui kantor pemasaran A-RAYA Tour and Travel Cab. Batam
  2. Perusahaan Percetakan Kakilangit, dengan memberikan harga khusus untuk pembuatan amplop A-RAYA Tour and Travel dengan kompensasi pemasangan iklan Kakilangit pada amplop A-RAYA Tour and Travel.
  3. Perusahaan Dealer Motor HONDA PT. Mitra Krida Perkasa Batam, berupa pemberian Voucher Discount Uang Muka Motor yang diperuntukkan bagi konsumen A-RAYA Tour and Travel
  4. Restorant Uncle Yang Nagoya Hill Batam, dengan memberikan Voucher Makan Gratis kepada pelanggan yang membeli tiket di A-RAYA Tour and Travel
  5. Harian “Haluan Kepri” dengan memberikan fasilitas iklan GRATIS kepada A-RAYA Tour and Travel setiap hari dengan kompensasi pemasangan logo Haluan Kepri pada amplop A-RAYA Tour and Travel

Dan sebagainya...

 

Contoh ;
 

 

 

 
TARGET DAN SASARAN :

 

Trend melakukan co-branding tidak hanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang punya program marketing yang canggih saja. Perusahaan kecil dan menengah pun sudah mulai memahami pentingnya arti co-branding dalam pengembangan jaringan usaha mereka. Co-branding adalah strategi branding terhadap suatu produk atau jasa dengan melibatkan satu atau lebih nama merek. Kerja sama ini dapat memanfaatkan berbagai macam komponen dari merek.

 
Pertanyaannya adalah mengapa co-branding ini ditempuh? Salah satunya adalah adanya ekspektasi sinergi yang diharapkan muncul dari strategi ini. Sinergi muncul ketika co-branding memberikan value bagi masing-masing merek. Baik value dalam bentuk laba ataupun value dalam bentuk peningkatan brand equity setiap merek.

 
Di samping ekspektasi sinergi dan upaya memperkuat brand equity, co-branding merupakan strategi yang dapat ditempuh guna membangun merek yang top. Beberapa peraih predikat top brand kerap kali menerapkan strategi ini.

  
Tentu saja tidak semua strategi co-branding akan berhasil mengantarkan sebuah merek menjadi merek yang top. Dalam skenario terbaik, ketika terjadi sinergi antar co-brander, awareness dari merek baru akan meningkat, terutama ketika co-brander memiliki basis pelanggan yang berbeda

  
Tujuan co-branding dari perspektif value-creating :

  
1.Mencapai awareness. Kita harapkan co-branding ini dapat menyentuh level terendah dari penciptaan nilai. Disamping itu co-branding ini diharapkan dapat mencapai dan menciptakan awareness bagi kedua brand bersangkutan untuk target konsumen yang telah ada.

 
2.Value endorsement. Dengan Co-branding diharapkan dapat menciptakan brand values dan brand assosication yang mampu bersaing.

 
3.Dengan Co-branding diharapkan dapat melengkapi kompetensi. Strategi co-branding ini juga bertujuan agar dua brand yang kuat dan brand yang cocok secara bersama bisa saling bersinergi.

 
Beberapa keuntungan yang akan diperoleh melalui strategi co-branding :

1.Meningkatkan brand equity perusahaan terkait.

 2.Tingkat kesuksesan memasuki pasar lebih tinggi melalui strategi co-branding dengan brand terkenal yang telah memiliki nama di pasar.

3.Co-branding memungkinkan perluasan penggunaan produk.

4.Penggunaan loyalitas biasanya diikuti dengan kesepakatan co-branding. Yang mana perusahaan akan berbagi biaya program loyalitas, dan akhirnya biaya promosi perusahaan akan menurun.

5.Co-branding dapat memberikan tanda ke pasaran bahwa perusahaan aktif dan memiliki berbagai strategi dalam membangun brand-nya.

6.Terciptanya sinergi antar brand yang bekerjasama sehingga memberi kekuatan tambahan bagi keduanya. 
7.Perusahaan akan mendapatkan keuntungan lain seperti preferensi pembelian, harga premium, bahkan meningkatkan brand image.

 
PENUTUP :

 

Demikian proposal penawaran kerjasama ini kami buat, besar harapan kami untuk dapat di wujudkan. Atas perhatiannya kami ucapakan banyak terima kasih

 

 

 
Batam, 2011

PT. Auwliya Raya Lintas Persada

  
Dewi Nurindah

Direktur Utama

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Tidak diperkenankan memberikan komentar yang bersifat mendeskriditkan pihak lain, berbau SARA dan atau hal-hal yang bisa merugikan orang lain

Tangisan Rasulullah untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus Rasulullah SAW merupakan sosok manusia paling sempurna keimanannya kepada Allah SWT. Sama seperti...