Tuesday 13 January 2015

Jangan pernah takut dengan ketidakpastian...!

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus

Nug...kira-2 kamu bisa mastikan nggak ya apakah besok itu kamu dan usaha kamu bakal jadi seperti apa ? Ini pertanyaan menggelitik yg baru saya terima dari temen saat chating di FB.

Hehehe....Kebanyakan orang menganggap ketidakpastian sebagai hal yang membingungkan dan kerap membuat mereka ‘gerah’. Hampir setiap orang ketika ditanyakan, masing-masing mereka tentu akan memilih kepastian atau sesuatu yang pasti daripada harus menjalani sebuah ketidakpastian.
Emang bener banget kalo orang bilang "LIVE IS CHOICE", tapi kita nggak akan selalu bisa memilih karena kita bukanlah pemegang takdir. Meski jalan menuju destinasi atau sebuah takdir itu terbuka bagi siapa pun yang ingin berusaha dan mengubah takdirnya. Tapi, dalam perjalanannya kita tetap tidak bisa melewatinya tanpa hambatan ataupun sebuah pertimbangan. Hal itulah yang sering digaungkan seseorang kenapa ia harus menikmati sebuah ketidakpastian.
Jadi, seseorang yang menikmati ketidakpastian bukan karena ia tidak tahu kemana harus melangkah, cara apa yang harus ia lakukan, dan jalan mana yang harus ia lalui, tapi karena hambatan dan pertimbangan bagi masing-masing orang berbeda. Hambatan yang tidak begitu besar menurut kita, bukan berarti kecil bagi orang lain. Demikian pula dengan sekian pertimbangan yang dipikirkan orang lain, terkadang tidak begitu penting menurut kita. Terlepas dari hal tersebut, masing-masing orang mempunyai alasan kenapa mungkin sampai saat ini ia masih rela, atau bahkan bisa menikmati ketidakpastian.
Nah.. dalam perjalanannya, sesuatu yang tidak pasti atau hidup dalam ketidakpastian tidak selamanya buruk kok... Soalnya perasaan bingung yang terkadang muncul dari sebuah ketidakpastian mampu memunculkan berbagai pemikiran baru yang pada akhirnya melahirkan kreativitas-kreativitas unik yang dapat mendatangkan perasaan sebaliknya, yaitu kepuasan atau kebahagiaan.
Banyak orang yang hidup dalam ketidakpastian keuangan misalnya, dapat merasakan kebahagiaan yang begitu besar dibandingkan dengan mereka yang memiliki keuangan stabil. Meskipun setiap bulan ia tidak bisa menentukan akan ber-traveling kemana, berapa uang yang masuk, dan planning apa yang bisa ia buat untuk bulan depan, yang jelas ia bisa merasakan kebahagiaan yang meluap-luap saat ia mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari yang ia bayangkan sebelumnya. Hal ini bisa kita lihat dari kehidupan seorang wirausahawan. Tidak sedikit orang yang berada dalam ketidakpastian profesi atau karir mampu memunculkan ide-ide baru daripada mereka yang duduk menetap di bawah sebuah jabatan elite.
So..Jangan pernah takut dengan ketidakpastian...!

No comments:

Post a Comment

Tidak diperkenankan memberikan komentar yang bersifat mendeskriditkan pihak lain, berbau SARA dan atau hal-hal yang bisa merugikan orang lain

Tangisan Rasulullah untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus Rasulullah SAW merupakan sosok manusia paling sempurna keimanannya kepada Allah SWT. Sama seperti...