Monday 8 November 2010

BISNIS = Bisikan Manis

Welcome To A-RAYA Travel

Beberapa waktu yang lalu saya sempet chating sama temen lama tentang Bisnis, Dia Mengungkapkan kepanjangan Bisnis adalah Bisikan Manis. Entah dari mana dia bisa dapetin itu, karena waktu saya tanya dia cuma cengar-cengir. Yang pasti singkatan ini sempat menjadi hal yang unik dalam pergolakan diri saya.


“Bisnis adalah bisikan Manis yang kita gunakan untuk mencapai hal yang terbaik dalam mimpi & cita kita, oleh karenanya merupakan bisikan yang manis untuk mencapai mimpi & cita kita”...gitu dia bilang.

Sepertinya Kepanjangan dari Bisnis (Jika dipanjangkan menjadi Bisikan Manis) bisa dikatakan benar juga. Bisnis adalah suatu hal yang kita lakukan dengan orang lain, yang dalam perspektif kita pada umumnya adalah proses ekonomi (Bisa jual-beli, sewa-menyewa serta hal yang lainnya yang berhubungan dengan barang dan hal keuangan). Bisnis juga dapat dipendapatkan sebagai sesuatu hubungan komunikasi antar individu. Karena kadang kita pernah mendengar kalimat, “Lagi ada Bisnis ya?”, “Dia lagi ada bisnis dengan si-Anu”

Bisnis serasa sebuah hal yang lumrah dalam komunikasi antar personal kita. Karena kecenderungan Bisnis adalah sesuatu yang menguntungkan. Hingga jika berbisnis antar manusia itu lumrah...maka ada lagi yang membuat teori bahwa ada yang berbisnis dengan Tuhan, dan kelihatannya lebih menarik.

Setiap ikhwal yang ada di dunia ini hampir selalu ada gelombang tantangannya sebelum ada pelabuhannya yang apik. Begitu juga dengan bisnis bisa dikatakan sebuah bisikan manis. Hal ini dikarenakan jika kita menempatkan bisnis sebagai sesuatu yang positif maka bisikannya pun akan baik. Dalam Berbisnis dengan Tuhan (yang dikenal sebagai bisnis positif) maka akan hampir selalu ada saja tantangan bisikan dari yang lain.

Oleh karena itu hal yang harus dilakukan kita dalam melakukan bisnis ada 3 tahapan.
Yakni: Do’a-Kerja-Do’a. 3 hal inilah yang merupakan syarat untuk menikmati manisnya bisikan dari Bisnis, yakni dengan kepasrahan dan optimis selalu melalui do’a kepada Tuhan niscaya gelora semangat dan kerja kita akan semakin mantap. Maka sudah selayaknya lah kita melakukan do’a agar apa yang kita lakukan menjadi sebuah bisnis yang benar-benar untuk menjadi lebih baik di Mata Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Tidak diperkenankan memberikan komentar yang bersifat mendeskriditkan pihak lain, berbau SARA dan atau hal-hal yang bisa merugikan orang lain

Tangisan Rasulullah untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus Rasulullah SAW merupakan sosok manusia paling sempurna keimanannya kepada Allah SWT. Sama seperti...