Saturday 27 November 2010

Siapakah kita ?

Welcome To A-RAYA Travel

Ada 3 tipe manusia melihat sebuah kesempatan.

Ada pepatah bilang :
1. Orang yang lemah, menunggu peluang datang menghampiri
2. Orang yang kuat, dia menciptakan peluang
3. Orang yang cerdas justru akan memanfaatkan peluang.

Bagi orang lemah, bila peluang belum datang, dia akan menunggu dan menunggu sampai peluang itu datang, Bila sudah ditunggu namun peluang belum juga datang, dia berpikir, yah...ini memang nasibku.

Tipe kedua: bagi orang kuat, kalo peluang belum datang, dia bakal mengunakan berbagai macam cara, kreatifitas, koneksitas, dan segenap kemampuannya untuk menciptakan peluang itu datang padanya

Tipe ketiga: bagi orang cerdas, dia akan memanfaatkan setiap peluang yang ada karena dia menyadari peluang adalah sesuatu yang berharga, belum tentu peluang itu datang untuk kedua kali. Memang pada kondisi tertentu, kadang munculnya peluang itu butuh pematangan waktu.

Kita perlu menunggu sesaat, tetapi bukan dengan sikap yang pasif, sebaliknya, kita menunggu kesempatan itu dengan sikap waspada, proaktif dan penuh kesiapan. Seperti sikap seekor kucing yang akan menangkap tikus, kucing bisa dengan sabar, waspada, penuh kesiapan menunggu kesempatan tikus keluar dari lubang persembunyiannya. Begitu tikus keluar, kucing akan segera menyergap mangsanya. Keberhasilan kucing melumpuhkan tikus adalah serangkaian proses melakukan 3 hal yang saya bicarakan di atas, yaitu kemampuan menunggu peluang bukan secara pasif tetapi proaktif, penuh kesiapan. Begitu peluang tercipta langsung dimanfaatkan. Sebenarnya peluang merupakan salah satu factor yang harus dimiliki bagi siapa saja yang mau mengembangkan diri.

Tanpa peluang yang tersedia, tidak mungkin kita bisa sukses. Oleh sebab itu kalo peluang belum datang, kita harus berusaha menciptakannya, bahkan di dalam kesulitan pun, jika kita punya keuletan untuk berusaha terus menerus, suatu hari, peluang pasti akan datang. Persis seperti yang dikatakan oleh ilmuwan besar Albert Enstein: IN THE MIDDLE OF DIFFICULLTY LIES OPPORTUNITIES. Di dalam setiap kesulitan terdapat peluang. Pastikan dengan segenap kreatifitas, kerja keras, keuletan dan niat baik kita ciptakan peluang, manfaatkan peluang untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin dan memperoleh kehidupan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih berarti !!!

Itu semua karena SUKSES HANYA SEJAUH TEKAD KITA UNTUK BERTINDAK..
Banyak orang yang selalu berpikir : Saya siap untuk menjalankan sesuatu, tapi tidak pernah melakukannya.
Sukses kita dimulai saat kita mulai mengejarnya. Untuk mencapai target atau mencapai sukses, kita TIDAK HARUS mengetahui semua jawaban sebelum memulai. Kitacukup mempunyai gambaran yang jelas tentang apa tujuan kita. Waktu adalah masalah terberat yang menghadang, jangan menunda-nunda. Bagilah masalah ke dalam beberapa bagian kecil dan tangani satu per satu. Kembangkan kebiasaan untuk BERTINDAK. Kita bisa membuat sesuatu terjadi saat ini juga. Bagilah rencana besar kita ke dalam beberapa langkah kecil dan ambilah langkah pertama SEGERA. Dimana seseorang berada sekarang, selalu dimulai dari dimana mereka berada dulu. Peluang besar kita adalah sekarang ini, di tempat ini. Ingat kawan perjalanan sejauh seribu mil dimulai dengan satu langkah. Ambillah langkah pertama itu.

No comments:

Post a Comment

Tidak diperkenankan memberikan komentar yang bersifat mendeskriditkan pihak lain, berbau SARA dan atau hal-hal yang bisa merugikan orang lain

Tangisan Rasulullah untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Pusat Tiket, Tour, Umrah dan Haji Khusus Rasulullah SAW merupakan sosok manusia paling sempurna keimanannya kepada Allah SWT. Sama seperti...